Selasa, 12 Oktober 2010

(MYOB) TUGAS 2 Sistem Informasi Akuntansi

MYOB adalah perangkat lunak / program yang sangat mudah digunakan, dan sudah banyak digunakan oleh perusahaan diseluruh duniayang dibuat untuk memudahkan aktivitas dan pencatatan akuntansi dengan memanfaatkan konsep modularitas atas serangkaian aktivitas yang serupa ke dalam modul-modul spesifik seperti pembelian (Account payable), penjualan (Account receivable), penggajian, buku besar, dan lain-lain. , 3 produk MYOB adalah MYOB BusinessBasic modul-modulnya yang paling sederhana terdiri dari modul Accounts, Banking & Sales saja, tidak cocok untuk perusahaan yang menginginkan laporan keuangan secara lengkap, modul pembelian, Inventory, kartu stok & Laporan hutang tidak tersedia & harganyapun jauh lebih murah dari MYOB Accounting & MYOB Premier sedangkan MYOB Accounting adalah software akuntansi yang lengkap untuk menghasilkan laporan keuangan tetapi single-currency, tidak bisa digunakan lebih dari satu mata uang & single user yaitu database tidak bisa dipakai bersamaan dengan user-user yang lain  Berikut MYOB Premier adalah software akuntansi yang paling lengkap untuk menghasilkan laporan keuangan, disarankan untuk mengunakan MYOB Premier. Kami hadir di Bali siap memberikan training perseorangan maupun perusahaan dengan produk MYOB versi terbaru kami juga menjadi reseller produk MYOB yaitu MYOB Accounting & MYOB Premier 




Beberapa produk release terakhir yang dijual untuk wilayah Asia yang dapat digunakan untuk pengguna di Indonesia antara adalah:
  • Business Basic
  • Accounting versi 17
  • Premier versi 11
  • Retail Manager versi 7
Point 1,2 dan 3 merupakan software MYOB untuk pengelolaan administrasi backend, sedangkan point 4 digunakan untuk pengelolaan front end retail seperti toko, supermarket dan sejenisnya.







Secara singkat, Modul yang dimiliki MYOB adalah sebagai berikut :
  • Account, digunakan untuk pengelolaan account-account perusahaan baik account rugi/laba maupun account neraca, pencatatan journal umum transaksi, dan pengelolaan budget perusahaan. .
  • Banking, digunakan untuk mencatat pengeluaran dan penerimaan uang perusahaan yang tidak terkait dengan kegiatan pembelian dan penjualan.
  • Sales, digunakan untuk memaintain transaksi yang berkaitan dengan penjualan yang dilakukan perusahaan.
  • Time Billing, digunakan untuk mengelola kegiatan penjualan yang berkaitan dengan waktu.
  • Pembelian, digunakan untuk memaintain transaksi yang berkaitan dengan pembelian yang dilakukan perusahaan.
  • Modul persediaan digunakan untuk mengelola informasi mengenai item persediaan seperti jenis barang, informasi pembeliannya, informasi penjualannya, informasi asal barang, informasi lainnya yang berkaitan dengan persediaan, serta untuk mengelola perpindahan persediaan dari lokasi yang satu ke lokasi yang lainnya.
  • Card File, digunakan untuk mengelola informasi yang berkaitan dengan pihak-pihak yang berhubungan dengan perusahaan seperti Supplier, Vendor, Karyawan maupun personal

Keuntunggan menggunakan MYOB 


1. User friendly (mudah digunakan), bahkan oleh orang awam yang tidak 
   mempunyai  pengetahuan mendasar tentang akuntansi.
2. Tingkat keamanan yang cukup valid untuk setiap user.
3. Kemampuan eksplorasi semua laporan ke program Excel tanpa melalui 
   proses ekspor/impor  file yang merepotkan.
4. Kemampuan trash back semua laporan ke sumber dokumen dan sumber 
   transaksi.
5. Dapat diaplikasikan untuk 105 jenis perusahaan yang telah 
   direkomendasikan.
6. Menampilkan laporan keuangan komparasi (perbandingan) serta 
   menampilkan analisis laporan  dalam bentuk grafik.
7. Adanya fitur backup dan restore data serta compact database yang 
   memungkinkan database terpelihara dengan baik.
8. Mempermudah Anda mengambil keputusan. Karena  dapat menampilkan atau  
   menyediakan laporan kepada pengguna kapanpun dibutuhkan. Sehingga 
   jangan  karena Laporan Anda Terlambat, Bisnis   Anda Terhambat.
9. Fitur   Customer Feedback, customer dapat mengajukan saran – saran 
   yang kemudian  akan direalisasikan pada software FINA versi lebih lanjut.
10.Adanya penggunaan periode ketigabelas  (tak selamanya angka 13 itu  sial). 
   Yang memungkinkan pengguna lebih valid dalam membuat laporan  keuangan 
   akhir tahun.
MYOB Students Edition
MYOB Student Edition perangkat lunak adalah cara yang ideal bagi siswa untuk berlatih kurikulum saja diajarkan di sekolah-sekolah, TAFE, Ed Tinggi dan Lembaga Pelatihan Swasta dengan langkah mereka sendiri, setelah-jam atau di rumah atau komputer pribadi.
seorang mahasiswa
Ingin belajar software MYOB
Hanya butuh software sementara Anda belajar
Ingin mencoba lebih dari satu produk



FITUR,
  • AccountRight 

  • AccountEdge dan 

  • perangkat lunak RetailManager

    Persyaratan Sistem Minimum

  • Windows XP (service pack 3), Windows Vista (service pack 2), Windows 7
  • 1GHz Intel Pentium® processor (or equivalent) with 200 MB RAM or higher 1GHz Intel Pentium ® processor (atau setara) dengan 200 MB RAM atau lebih tinggi
  • 200MB of free hard disk space for program installation 200MB ruang hard disk untuk instalasi program
  • 35MB additional disk space per company file 35MB ruang disk tambahan per file perusahaan
  • 16-bit colour, 1024x768 screen resolution 16-bit warna, resolusi layar 1024x768
MYOB LiveAccounts
  • Akses kapan pun, di manapun

Dengan MYOB LiveAccounts Anda dapat mengelola bisnis Anda dari mana saja Anda dapat mengakses internet. Ini berarti Anda dapat menjalankan bisnis Anda jauh dari kantor, bagian lain atau di luar negeri.



  • Menjaga sederhana

Kita tidak perlu memberitahu Anda bahwa menjalankan bisnis bisa kerja keras. MYOB LiveAccounts membantu dengan menjaga yang sederhana akuntansi, sehingga Anda dapat berfokus pada hal-hal besar. Pada Mac atau PC, mudah digunakan, mencakup tumpukan dukungan dan Anda bisa melupakan menginstal, update atau backup - kami mengurus semua itu.

  • Aman dan terjaga

Kita tahu betapa pentingnya data bisnis anda yang mengapa kita menggunakan standar praktik terbaik untuk memastikan informasi Anda sangat dilindungi dan didukung.

  • Kerja sama

Lupakan swapping file dan sinkronisasi data dengan, pembukuan akuntan atau penasihat. MYOB LiveAccounts memungkinkan Anda bekerja sama pada fakta yang sama dan angka - jadi semua orang pada halaman yang sama.

  • Solusi bisnis kepercayaan

MYOB telah memberikan solusi akuntansi kepada orang-orang dalam bisnis selama lebih dari 20 tahun. Bisnis ini tahu bahwa mereka dapat mengandalkan MYOB untuk kebutuhan akuntansi mereka, karena solusi yang mereka percayai.

Features  

  •  Homepage

LiveAccounts Homepage membuat Anda di seluruh informasi penting tentang bisnis Anda. Itu selalu up-to-date sehingga Anda dengan jelas dapat melihat bagaimana bisnis Anda akan setiap saat. 

Anda dapat melihat:

  • bank bisnis Anda saldo
  • Siapa yang berutang uang
  • 5 besar  beban usaha
  • Perkiraan GST yang saat ini Anda berutang
  • Setiap transaksi atau pesan yang diterima sejak Anda terakhir login
  •  Invoices

LiveAccounts membuat mendapatkan faktur keluar sederhana dan cepat:

  • Pilih pelanggan
  • Tambahkan item ke faktur
  • Klik Kirim - untuk mencetak atau email 

Anda dapat menghemat waktu dan kertas dengan mengirim email faktur Anda - dan bagi pelanggan yang tidak memiliki email, Anda dapat mencetak faktur dan posting juga.

  • Expenses

Dengan LiveAccounts Anda dapat dengan mudah mengatur siapa Anda berhutang uang. Dengan memasukkan tagihan bisnis Anda, Anda dapat melacak apa yang Anda berutang dan kapan jatuh tempo pembayaran berada.

Top saat Anda 5 beban ditampilkan pada Homepage ditambah Anda dengan jelas dapat melihat bagaimana Anda sendiri uang untuk bersama dengan tagihan yang tidak dibayar, dibayar atau menunggak.



  • Banking 

Merampingkan entri data Anda dengan mendapatkan LiveAccounts untuk mengurus untuk Anda
.Menggunakan LiveAccounts Anda dapat menghubungkan account bisnis bank dan kartu kredit ke rekening Anda. Ini berarti semua transaksi Anda, seperti pembayaran Anda membuat atau pembayaran yang Anda terima, secara aman dipindahkan ke LiveAccounts untuk Anda setiap hari *
 Menghubungkan rekening bank Anda akan menghemat waktu dan juga akan memiliki Anda dan akuntan Anda bekerja dengan data yang lebih lengkap dan akurat pada saat pajak.








 

  • Reporting

LiveAccounts membantu Anda masuk ke detail dari bisnis Anda dengan lebih dari 20 laporan yang dapat dipilih.Anda bisa tetap menutup mata pada bisnis Anda, GST Anda, perbankan Anda, penjualan Anda dan biaya menggunakan laporan yang tersedia di LiveAccounts.
  • Contacts 

Anda dapat dengan mudah melacak orang-orang penting yang Anda lakukan bisnis dengan di LiveAccounts. Ini termasuk pelanggan yang membeli dari Anda, pemasok yang Anda membeli dari atau mereka yang keduanya!
  Daerah Kontak di LiveAccounts memungkinkan Anda merekam detail dari kontak bisnis Anda seperti pengiriman dan alamat pos, alamat email, nomor kontak dan banyak lagi. kontak Rekaman Anda membantu Anda melihat berapa banyak pelanggan telah membeli dari Anda untuk, bulan seperempat minggu, atau tahun LiveAccounts.

  • Security

Kita tahu betapa sensitif dan penting data bisnis anda yang mengapa kami telah menerapkan praktik terbaik proses untuk memastikan itu aman disimpan dan didukung.

Enkripsi, proteksi password dan timeout otomatis adalah beberapa ukuran yang kami lakukan untuk menjaga data bisnis Anda aman.  Anda tidak lagi perlu khawatir kehilangan data karena komputer Anda rusak. Kami back up data Anda sehari-hari sehingga selalu tersedia saat Anda membutuhkannya. 

  • OnlineAccouting

Memiliki akses ke informasi bisnis Anda kapanpun atau dimanapun Anda membutuhkannya menyediakan tingkat baru fleksibilitas dan kontrol untuk mengelola bisnis Anda.

LiveAccounts siap untuk menggunakan 24 jam sehari, 7 hari seminggu.Dari PC atau Mac, dari komputer rumah Anda atau komputer teman, Anda dapat mengakses LiveAccounts dan bekerja. 

Setelah online account Anda juga berarti menginstal perangkat lunak, update dan backup menjadi hal di masa lalu dengan LiveAccounts seperti yang kita menjaga sistem up-to-date untuk Anda. 

 

  • Teamwork

Anda dapat memberikan akses kepada orang lain ke bisnis LiveAccounts Anda.Ini berarti Anda dapat mengundang akuntan Anda, pembukuan Anda atau orang yang melakukan entri data Anda untuk bekerja pada rekening Anda, dari mana saja.Bonus adalah setiap orang bekerja dari data yang sama - jadi semua orang pada halaman yang sama.

LiveAccounts menghilangkan hambatan umum dalam meminta orang lain bekerja pada account Anda dengan Anda. Being an online system, you can: Menjadi sebuah sistem online, Anda dapat:

  • Berikan akses lainnya karyawan, sehingga mereka dapat memperbarui account Anda dari komputer mereka sendiri
  • Berikan akuntan atau pembukuan fleksibilitas melakukan rekening Anda setiap saat, dari setiap lokasi
  • Anda dapat mengakses LiveAccounts menggunakan baik.

 


 

 


2 komentar:

Anonim mengatakan...

bisa minta file buat di copy :D
mohon bantuannya .

Islam Berkemajuan mengatakan...

この記事はとても興味深く、勉強になりました。これからも楽しみにしています。ありがとう! Islam Berkemajuan


ShoutMix chat widget