Sabtu, 24 Maret 2012

Setitik Nasionalisme (manusia dan tanggung jawab)



    Setitik Nasionalisme berawal dari seorang anak dari sebuah pedesaan yang mendapatkan setitik harapan untuk masa depan yang lebih baik menunggunya di Universitas karena anak ini mendapatkan beasiswa. atas tanggung jawab atas kesadaran dirinya sendiri maka dia mewujudkan dirinya menjadi yang terbaik untuk meraih impiannnya.

       Setiap orang sebenarnya memiliki tanggung jawab untuk meraih cita-citanya (diri sendiri) dan menjaga orang yang di kasihinya (seorang ibu yang merawatnya dari kecil hingga besar seperti saat ini) ketika anak ini harus memikul tanggung jawab atas orang tuanya yang kurang sehat dan kebutuhan akan dirinya sendiri untuk mempunyai bendera maka anak ini berusaha lebih keras untuk memenuhi semua tanggung jawabnya.

        Ketika rasa tanggung jawab tumbuh membuat pekerjaan dikerjaan dilakukan setitik demi setitik maka tanggung jawab atas perkejaan dan rasa sayang terhadap orang tua yang kian menumpuk akan terselesaikan dengan semangat nasionalisme, rasa tanggung jawab terhadap keluarga dan pendidikan yang sangat penting untuk kemajuan negeri pada saatnya nanti atas anak desa ini dapat memajukan negara pada saatnya nanti.


sumber cai.elearning.gunadarma.ac.id

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget