Sabtu, 24 Maret 2012

Violet (manusia dan kegelisahaan)

    Cerita ini terinspirasi dari video berjudul Violet dimana dua orang yang saling menyayangi satu sama lain. mereka saling berhubungan satu sama lain dari waktu ke waktu dan menumbuhkan rasa cinta.Cinta memegang peranan yang penting dalam kehidupan Manusia, sebab cinta merupakan landasan dalam kehidupan perkawinan, pembentukan keluarga dan pemeliharaan anak, hubungan yang erat dirmasyarakat dan hubungan manusiawi yang akrab. Demikian pula cinta adalah pengikat yang kokoh antara manusia dengan Tuhannya sehingga manusia menyembah Tuhan dengan ikhlas, mengikuti perintah-Nya, dan berpegang teguh pada syariat-Nya.
     Dua orang ini melakukan interaksi satu sama lain menghasilkan rasa kepedulian atas pasangannya sehingga dimana ketika pasangan dari seorang wanita dari cerita ini ingin pergi jauh meninggalkannya sesaat untuk pendidikan di luar negeri karena mendapatkan beasiswa di Inggris karena wanita ini memiliki rasa cinta, dimana cinta adalah rasa sangat suka (kepada) atau (rasa) sayang (kepada), ataupun (rasa) sangat kasih atau sangat tertarik hatinya. rasa ini tumbuh dan terus terasah di hati wanita yang lebih feminim dan menimbulkan  rasa gelisah dan terpikirkan olehnya dari waktu ke waktu hal - hal yang ditakutkan pada hari itu.
      Sang wanita memimpikan bahwa kekasih akan berangkat ke inggris yang ijin kepadanya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi dengan beasiswa pada hari itu membuat sang wanita gelisah dan memikiran hal buruk. ketika ia terbangun hal tersebut ternyata terjadi dalam kehidupan nyatanya kekasihnya datang untuk menemuinya untuk perpisahan ke luar negeri, karena wanita ini takut akan mimpinya yang ia pikirikan maka dia ikut mengantarkan sampai bandara sampai wanita ini tenang tapi pada akhirnya rasa gelisah yang timbul menghasilkan pemikiran yang mengganggu dia ketika pulang dari bandara mengantarkan kekasihnya dalam kondisi yang masih resah gelisah ia tertabrak mobil dan meninggal dunia innalillahi..
         Pesan yang tersirat didalam cerita ini adalah ikhlaskanlah pasanganmu demi menuju atau menggapai sesuatu yang baik.




Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget