Sabtu, 26 Mei 2012

Orang tuaku pandangan hidupku (manusia dan pandangan hidup)


    Orang tua merupakan orang yang membersarkan kita dan membentuk tingkah laku kita sampai terbentuknya saya ini. bagaimana itu bisa terjadi dikarenakan keseharian kita bersama mereka dan bagaimana mereka merawat kita untuk membesarkan kita menjadi seperti sekarang ini.
    saya seorang anak yatim yang hanya dibesark oleh orang tua tunggal yang diberi nama ibu dia membesarkan saya dengan rasa baik sehingga saya pun tercipta rasa baik hal ini timbul secara tidak langsung dikarenakan saya hidup dengan ibu yang baik dan ibu saya itu merupakan seorang desainer saya yang merupakan anak lelaki sejati secara tidak langsung tertular jiwa seni menjadi seorang desainer baju yang pada saat ini akhirnya saya dapat berjualan baju online dengan karya sendiri meskipun tidak seberapa tapi saya senang membantu ibu saya dalam membuat desain setidaknya meringankan bebannya.
    Pandangan hidup yang baik akan menimbulkan kelakuan dan kebiasaan yang baik pula oleh orang sekitarnya apalagi kita memandang teguh pandangan hidup yang telah saya pilih.Orang yang memiliki pandangan hidup pasti memiliki tujuan, dan tujuan ini biasa di sebut cita-cita. Menurut kamus umum Bahasa Indonesia, yang disebut cita-cita adalah keinginan, harapan, tujuan yang selalu ada dalam pikiran. Baik keinginan, harapan, maupun tujuan merupakan apa yang mau diperoleh seseorang pada masa mendatang. Apabila cita-cita itu tidak mungkin atau belum mungkin terpenuhi, maka cita-cita itu disebut angan-angan. Antara masa sekarang yang merupakan realita dengan masa yang akan datang sebagai ide atau cita-cita terdapat jarak waktu.

Tidak ada komentar:


ShoutMix chat widget